Senin, 23 Februari 2015

Pesona JIGOKUDANI MONKEY PARK - Nagano, Jepang


    Taman Monyet Jigokudani terletak di Yamanouchi, Distrik Shimotakai , Nagano, Jepang. Taman ini merupakan bagian dari Taman Nasional JOshinetsu Kogen atau dikenal sebagai Shigakogen. Tempat ini terletak di Lembah Sungai Yokoyu di sebelah utara Nagano. Nama Jigokudani berarti "Lembah Neraka", karena banyaknya uap dan air panas yang mendidih dari celah-celah retakan di tanah yang beku, ditambah dengan curamnya lembah, dinginnya udara yang menusuk tulang dan bahaya dari hutannya. 
      Dengan salju yang lebatyang menyelimuti lembah tersebut selama 4 bulan setiap tahunnya pada ketinggian 850 meter di atas permukaan air laut. Lembah ini hanya bisa dilewati melalui pendakian sekitar 2 km melewati hutan yang sangat lebat serta ditutupi oleh salju. 
         Kawasan ini dipenuhi dengan banyak monyet Jepang (Macaca Fuscata) atau yang sering disebut juga sebagai monyet salju. Monyet ini selalu pergi ke lembaah ini selama musim dingin berlangsung mereka hanya makan ranting dan kulit pohon disekitar lembah untuk bertahan hidup, pada saat musim semi mereka akan mulai mencari makanan di tempat yang lebih hangat. Kebiasaan monyet-monyet ini berendam di air panas pada saat musim dingin dimulai pada tahun 1963 dan akan pulang ke hutan jika sudah malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar