Rabu, 18 Maret 2015

Pesona HUTAN BAMBU SAGANO KYOTO - Kyoto, Jepang



Hutan Bambu Sagano terletak di Barat Laut di Kyoto Basin tepatnya di Arashiyama Sagano, Jepang,  memiliki luas 16 kilometer persegi. Ini adalah salah satu lingkungan alam yang paling indah di Jepang, bukan hanya karena keindahan alamnya tetapi juga karena suara angin bertiup yang menghasilkan melodi merdu saat menerpa sela – sela rumpun bambu yang cukup lebat. Suara angin di hutan bambu telah terpilih dalam voting sebagai salah satu 100 suara yang harus dijaga kelestraiannya di Jepang.
Konon sekitar tahun 1870 Thomas Alva Edison mencari bambu untuk sebuah bahan penelitian dan beliau di sarankan oleh gubernur Kyoto pada saat itu untuk memilih di hutan Bambu Sagano ini. Keindahan pemandangan dan suara yang tercipta di Hutan Bambu Sagano membuat kawasan ini menjadi salah satu objek wisata tercantik di Jepang. Hutan ini menjadi tempat yang cocok untuk jalan-jalan santai atau bersepeda. Untuk sampai ke Hutan Bambu Sagano dapat dicapai menggunakan kereta api sekitar 30 menit dari Kyoto. Disini pengunjung yang gemar dengan kegiatan alam terbuka seperti tracking, di Hutan Bambu Sagano terdapat rute yang cukup bagus.

Keindahan pemandangan hijau dengan alunan suara yang tercipta secara alami mungkin bisa menjadi tujuan destinasi ketika berlibur. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas dan mengulas lebih dalam mengenai salah satu objek wisata alam terkenal yang terdapat di Negeri Anime, Jepang. Yap, Hutan Bambu Sagano Kyoto adalah salah satu objek wisata cantik yang akan menjadi topik hangat para traveler kali ini. Selain terkenal akan keistimewaan budayanya yang unik, Jepang juga memiliki Bamboo forest yang begitu dijaga kelestariannya. Pertunjukan alam yang memukau dapat dibuktikan ketika berkunjung ke Hutan Bambu Sagano yang berada di barat laut Kyoto tepatnya di Arashiyama Sagano Jepang. Saat angin berhembus sederet bambu yang ada di Hutan Sagano ini akan mengeluarkan suara yang terdengar seperti siulan yang indah nan merdu, siap membuat siapa saja yang mendengarnya merasa begitu nyaman dan rileks.
Saat angin berhembus tenang, tidak terlalu kencang dan tidak terlalu lemah, Hutan Bambu Sagano Kyoto seakan bernyanyi merdu yang memang suara tersebut berasal dari hembusan angin sehingga menimbulkan musik alam yang syahdu dan indah. Gesekan daun dengan batang ditambah siulan angin yang berdesir dari sela batang seakan menjadi lantunan irama musik yang luar biasa menentramkan hati. 

Keindahan pemandangan dan suara yang tercipta di Hutan Bambu Sagano Kyoto di Jepang ini membuat kawasan alam ini menjadi salah satu objek wisata tercantik di jepang.
Pada siang hari di Hutan Bambu Sagano Kyoto akan banyak ditemui para wisatawan yang berjalan-jalan santai, sedangkan ketika menjelang sore hari para wisatawan lebih memilih untuk bersepeda dengan ditemani cahaya dan udara yang sejuk. Tidak hanya suara dari hembusan angin yang memukau para wisatawan, namun hal menarik lainnya yang juga tidak kalah mempesona adalah tarian batang bambu dari hembusan angin yang berpadu dengan ujung bambu yang bergoyang ke kanan dan kiri atau depang belakang yang terlihat seakan Hutan Bambu Sagano Kyoto seperti menari dan menyapa para pengunjung yang sedang melintas di sekitarnya. Dengan ratusan atau bahkan ribuan pohon bambu yang bergerak bersamaan dan berirama, Hutan Bambu Sagano Kyoto siap menghadirkan tontonan yang menarik yang tentunya akan membuat anda tidak mudah melupakan liburan kali ini. Bagaimana, tertarik untuk menikmati alunan irama dan suasana Bamboo Forest di Sagano, Kyoto, Japan? Selamat merencanakan liburan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar